Jum’at, 25 juni 2021 setelah terbentuknya komitmen dan dukungan dari semua stakeholder internal, bertempat di aula Dinas Kesehatan Kab. HSS dilaksanakan kembali rapat lanjutan tentang SI CANTIK BUMILKU di Kab. HSS (Strategi Pelacakan Untuk Meningkatkan Pemeriksaan Ante Natal Care Sesuai Standar Pada Ibu Hamil Melalui Kunjungan Rumah). Dalam rapat ini membahas tentang pembentukan Tim Efektif dan Tim Aplikasi, dimana Tim Efektif terdiri dari 3 Pokja yaitu Pokja I (Sekretariat), Pokja II (Koordinator) dan Pokja III (Pelaksana yaitu semua kasi terkait, pengelola program dan staf terkait).

Dalam mencapai keberhasilan SI CANTIK BUMILKU Kadinkes Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab, menekankan pentingnya untuk setiap anggota tim mempunyai kesadaran bahwa teamwork dan network menjadi hal yang penting di bangun dalam memdukung SI CANTIK BUMILKU. Oleh karena itu, semua yang terlibat di dalam tim sesuai dengan perannya, diharapkan nantinya dapat mendukung untuk mencapai keberhasilan SI CANTIK BUMILKU.

SI CANTIK BUMILKU ini nantinya juga akan di dukung dengan aplikasi online, sehingga aplikasi ini bisa di akses oleh pihak terkait. Aplikasi SI CANTIK BUMILKU ini nantinya juga sebagai salah satu monitoring dan evaluasi capaian SPM bidang kesehatan khususnya pelayanan kesehatan Ibu Hamil dan juga di harapkan dengan aplikasi SI CANTIK BUMILKU ini akan membantu dalam percepatan penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi di Kab. HSS.