Kamis, 24 Juni 2021 dilaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan (SISTAMAL BIKES), yang dihadari oleh perwakilan masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bimtek ini disampaikan oleh Kabid Kesmas dan SIK Daru Priyanto, SKM bertempat di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Terselenggaranya bimtek ini juga bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Aplikasi SISTAMAL BIKES juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang di wakili oleh Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP.

Tujuan dari bimtek ini selain mengenalkan aplikasi SISTAMAL BIKES secara online, juga sebagai sistem monitoring dan evaluasi capaian standar pelayanan minimal bidang kesehatan sampai dengan level desa yang nantinya SISTAMAL BIKES dapat di akses oleh masyarakat. Selain itu informasi yang didapat juga sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan di wilayah kerja masing-masing Puskesmas.