Rapat koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder eksternal Si Cantik Bumilku (Strategi Pelacakan Untuk Meningkatkan Pemeriksaan Ante Natal Care Sesuai Standar Pada Ibu Hamil Melalui Kunjungan Rumah), bertempat di Aula Ramu Setda Kab. HSS, Senin (28 Juni 2021).Rapat ini bertujuan untuk membuat komitmen bersama serta dukungan untuk keberhasilan Si Cantik Bumilku. Dalam rapat ini di hadiri selain oleh stakeholder internal juga melibatkan stakeholder eksternal. Adapun yang di libatkan dalam rapat ini di antaranya Camat se-Kab HSS, Kemenag, Kepala Puskesmas serta Kabid dan Kasi yang terkait di lingkup Dinas Kesehatan Kab. HSS.

Pada kesempatannya Kadinkes Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab menyampaikan, keberhasilan Si Cantik Bumilku diperlukan dukungan oleh semua pihak terkait, sebaik apapun planning atau rencana dalam suatu program tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan antara pelaksana di lapangan dengan pihak terkait, karena hal tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan program ini sesuai dengan perannya masing-masing. Sehingga manfaatnya dapat di rasakan langsung baik oleh masyarakat maupun pihak terkait. Untuk itu perlunya dilakukan komitmen dan dukungan bersama untuk keberhasilan program ini.

Si Cantik Bumilku di Kab. HSS diharapakan nantinya akan menjadi salah satu solusi dalam menekan AKI dan AKB di Kab. HSS dan menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan mutu standar pelayanan bidang kesehatan khususnya pelayanan kesehatan Ibu Hamil.