Kamis, 1 Juli 2021 bertempat di aula Kecamatan Angkinang di laksanakan lokakarya mini lintas sektor yang dihadiri oleh Camat, Polsek, Koramil, semua kepala desa, KUA dan bidan di wilayah kerja Puskesmas Angkinang, turut berhadir juga Kepala Dinkes Kab.HSS dr.Hj Siti Zainab, pada kesempatan ini beliau kembali mensosialisasikan Si Cantik Bumilku (Strategi Pelacakan Untuk Meningkatkan Pemeriksaan Ante Natal Care Sesuai Standar Pada Ibu Hamil Melalui Kunjungan Rumah ).

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Angkinang, Agustina Dwi Astianti, SKM, menyampaikan cakupan SPM pelayanan kesehatan, salah satu yang menjadi fokusnya yaitu SPM tentang pelayanan kesehatan ibu hamil yg masih belum mencapai target. Salah satu faktor yg mempengaruhi tidak terpacainya target pada capaian pelayanan kesehatan ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Angkinang disebabkan karena ada sebagian ibu hamil yg tidak memeriksakan kehamilan nya sebelum umur kehamilan 12 minggu.

Si Cantik bumilku mendapatkan dukungan dari peserta yang hadir pada lokmin linsek ini, harapan kedepannya Si Cantik Bumilku ini nantinya bisa menjadi solusi untuk meningkatkan capaian palayanan kesahatan ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Angkinang. Selain itu Kadinkes juga berharap Puskesmas Angkinang bisa meningkatkan lagi mutu pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat nantinya akan mendapatkan pelayanan yang berkualitas.