Jum’at, 27 Mei 2022, Bertempat di SDN Kandangan Kota 4, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA beserta PKK Kab.HSS, juga turut behadir Kadinkes Kab.HSS bersama sama memantau langsung kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022

BIAN adalah Bulan Imunisasi Anak Nasional, yakni kegiatan pemberian imunisasi tambahan pada campak rubella, serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan Imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib yang terlewatkan sehingga melindungi anak dari penyakit yang dicegah dengan imunisasi, adapun sasaran pelaksanaan BIAN adalah anak umur 9 bulan s/d kurang dari 12 tahun.

Dalam kesempatannya Wabup HSS menyampaikan betapa pentingnya imunisasi untuk anak-anak demi menjaga kualitas kesehatan generasi kedepannya dan terhindar dari penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi.

Wabup HSS juga memberikan himbauan kepada semua orang tua untuk memastikan jadwal imunisasi anak tepat waktu dan juga membawa anak-anak mengunjungi Puskesmas dan pos – pos pelayanan BIAN terdekat.

Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan terbentuk Herd Immunity / kekebalan tubuh pada masyarakat HSS, khususnya anak-anak agar terhindar dari kesakitan dan kecacatan.