Selasa (09/08/22) Bertempat di Aula SKB Kandangan di Laksanakan pertemuan Koordinasi, Sosialisasi dalam rangka meningkatkan dukungan mitra penggerakan masyarakat pengggerakan masyarakat dan pelaksanaan posyandu remaja Tingkat Kabupaten, Acara di buka Kepala Bidang Kesmas dan SIK Dinas Kesehatan Kab. HSS Daru Priyanto,S.KM, Peserta di hadiri oleh Kepala Desa yang telah membentuk Posyandu Remaja, Kader Posyandu Remaja dan Pengelola Program PKPR , acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan pemberi materi narasumber dari Dinas Kesehatan provinsi kalsel Ibu Windarti,S.ST,M.Kes .

Pertemuan koordinasi ini dalam rangka untuk meningkatkan dukungan mitra penggerak masyarakat dalam kegiatan posyandu, supaya kegiatan posyandu dapat semakin meningkatkan cakupan dan layanannya, keberadaannya semakin dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga permasalahan kesehatan masyarakat seperti AKI, AKB, AKABA, stunting, PTM, PM dapat tertangani dan derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat, dimana upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu bukan semata mata tanggungjawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab bersama antara pemerintah, lintas sektor, organisasi masyarakat dan segenap lapisan masyarakat. karena posyandu merupakan salah satu bentuk UKBM yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh untuk dan bersama masyarakat.

Posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat. Keberadaan Posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotive dan preventif kepada masyarakat, utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak.