Jum’at (26/08/22), Tim Pembina UKS/M Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan Pembinaan ke TKIT Qurrata Ayun, SMP 2 Kandangan, SMA 1 Kandangan dalam rangka persiapan mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi tahun 2022, Turut hadir Kepala Dinkes Kab.HSS dr.Hj Siti Zainab sebagai Tim Pembina UKS/M Kabupaten, Camat Kandangan sebagai Tim Pembina UKS /M Kecamatan Syamsuri S.STP, M.Si, dan Kepala Puskesmas Kandangan Syamsudin Mairi SKM.

Lomba sekolah sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya, hal ini menunjukkan bahwa semua sektor tengah mengupayakan SDM Indonesia yang unggul.

Secara tidak langsung, pendidikan kesehatan di sekolah atau melalui UKS mempunyai tiga keuntungan, yakni meningkatkan status kesehatan generasi penerus bangsa pada saat ini, pada saat mereka dewasa, dan pada generasi penerus mereka kelak.

Lomba sekolah sehat merupakan hasil evaluasi atas pembinaan yang baik, penerapan kegiatan serta inovasi pengembangan kegiatan kesehatan di UKS.

Lomba bukan tujuan tapi ini cara memberikan apresiasi dan memonitoring kondisi kesehatan siswa dan lingkungan sekolah.