Rabu (07/09/22), bertempat dia Aula Dinkes Kab.HSS, dilaksanakan Pertemuan Sistem Informasi Kesehatan, turut berhadir Kepala Bapelitbangda Kab.HSS, Sekretaris Dinkes Kab.HSS, dan dihadiri OPD terkait lainnya, serta petugas Gizi Puskesmas se Kab. HSS.

Upaya penurunan stunting dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik  dan intervensi gizi sensitive, selain mengatasi penyebab langsung dan tidak langsung, diperlukan prasyarat pendukung yang mencakup komitmen politik dan kebijakan untuk pelaksanaan percepatan penurunan Stunting, keterlibatan pemerintah dan lintas sektor, serta kapasitas untuk melaksanakan, sehubungan hal tersebut maka perlu adanya  penguatan dalam pencatatan dan pelaporan berbasis website dan aplikasi satu NIK.

Pencatatan dan pelaporan secara digital nantinya akan terpetakan sebaran kasus-kasus Stunting di Kab.HSS yang nantinya bisa di akses semua orang, dan OPD terkait juga bisa melakukan tindaklanjut atau intervensi sesuai dengan topoksi / kewenangannya dalam upaya menurunkan Stunting di Kab.HSS.