Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-63, bertempat Posyandu Mekar Harapan yang berada di Desa Bumi Berkat wilayah kerja Puskesmas Batang Kulur Kec. Sungai Raya Kab.Hulu Sungai Selatan mengadakan acara “Edukasi Isi Piringku Kaya Protein Hewani di Posyandu” yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023.

Acara edukasi isi piringku kaya protein hewani di posyandu ini dilaksanakan pada pagi hari jam 08.30 Wita tepat di halaman Posyandu Mekar Harapan dan dihadiri oleh Kabid Kesmas dan SIK Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Selatan, Pejabat Fungsional Dinas Kesehatan Kab.HSS, Tenaga Gizi Puskesmas Batang Kulur dan Kader Posyandu Mekar Harapan dan aparat desa Bumi berkat juga hadir untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Acara edukasi isi piringku kaya protein hewani di posyandu ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengkonsumsi protein hewani setiap kali makan pada balita, ibu hamil, dan ibu menyusui sehingga kasus stunting dapat dicegah, rangkaian kegiatan pada acara tersebut yaitu sambutan Kepala Desa Bumi Berkat, Sambutan Kabid Kesmas dan SIK, edukasi isi piringku sesuai kelompok usia oleh Petugas Gizi Puskesmas Batang Kulur, pembagian souvenir yang berisi susu uht dan telur bebek rebus kepada balita yang hadir, kegiatan ditutup dengan foto bersama. Setelah acara edukasi isi piringku kaya protein hewani di posyandu selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelayanan posyandu oleh kader Posyandu Mekar Harapan.