Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Nomor: PK.05.01/B/789/2022, Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi di Stadion Muhammad Syafi’i, Sungai Pinang, Kec. Daha Selatan, pada hari Selasa, 16 Januari 2024, yang diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari remaja putri dan 1 (satu) orang guru pendamping per sekolah di Wilayah Kecamatan Daha Selatan dan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Gerakan Aksi Bergizi ini juga ditinjau langsung oleh PJ Bupati Hulu Sungai Selatan beserta jajaran.

Acara dimulai dengan melaksanakan senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan Laporan Panitia dan Sambutan PJ Bupati HSS, Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Dinas Pendidikan dengan Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan tentang Pelayanan Kesehatan Remaja dan Aksi Bergizi di Sekolah, Minum Tablet Tambah Darah (TTD) bersama, sarapan bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh Saka Bakti Husada (SBH) Kab. Hulu Sungai Selatan.

Acara Gerakan Aksi Bergizi berjalan dengan lancar dimana kegiatan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun harapan setelah acara ini adalah remaja putri di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada khususnya dapat terhindar dari anemia dan seluruh anak sekolah dapat terbiasa untuk membawa bekal sehat bergizi seimbang ke sekolah.