Rabu (27/3/2024) Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Rapat Pembentukan Jejaring Skrining Layak Hamil, Antenatal Care (ANC) dan Stunting, yang pelaksanaannya dilakukan di Aula Puskesmas Kandangan.

Rapat Pembentukan Jejaring Skrining Layak Hamil, ANC dan Stunting di buka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ibu Hj. Latipah, SST dan narasumber dari Dokter Spesialis Anak dr. Hj. Siti Hairiah, Sp.A yang memberikan materi tentang Skrining Stunting dan Tata Laksana dan narasumber dari DisP2KBP3A Drs. H. Ermasnyah. Dengan Materi Pola Asuh kepada keluarga dengan Positif Parenting.

Jejaring ANC dan Stunting adalah jejaring untuk memperkuat sistem pelayanan Ante Natal dan stunting pada Ibu hamil dan balita dengan mengutamakan kerjasama dalam sistem rujukan horizontal antara Puskesmas dengan FKTP swasta dan Posyandu yg melaksanakan pelayanan Kesehatan Ibu dan bayi, Balita dalam wilayah kerja Puskesmas dan pembinaannya untuk mencapai cakupan layanan ANC 6x sesuai standard layanan, penapisan dan penanganan stunting sesuai standar.